7 Cara Jitu Mengatur Keuangan Rumah Tangga untuk Pasangan Muda



Merencanakan tabungan masa tua juga salah satu hal yang penting Anda diskusikan bersama pasangan, lo! Anda bisa menyisihkan beberapa persen dari penghasilan Anda dan pasangan. Anda bisa melakukannya dengan berinvestasi atau menabung di bank.

Ketika Anda sudah tidak sanggup lagi bekerja atau sudah pensiun, Anda tidak perlu khawatir karena masih mempunyai dana yang bisa dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan hari tua.

8. Hindari Utang Konsumtif

Perlu diperhatikan untuk para pasangan muda agar membiasakan diri tidak menambah utang atau berutang sama sekali. Anda harus mengurangi anggaran khusus gaya hidup, dengan begitu Anda bisa terhindar dari godaan utang konsumtif, lebih baik Anda hidup sedikit lebih hemat dan menikmati kondisi apa adanya kan, daripada Anda menumpuk utang.

Nah, jika Anda memang terbiasa memakai kartu kredit, ada beberapa hal yang perlu Anda pastikan agar pemakaian kartu kredit tidak sampai menjadi masalah finansial untuk Anda.

Pertama, pastikan Anda selalu membayar tagihan kartu kredit 100 persen agar tidak sampai terkena bunga. Kedua, jangan pernah terlambat membayar tagihan kartu kredit karena denda keterlambatan tergolong mahal, selain kamu harus menanggung bunga yang mencapai 2,25 persen per bulan.

Ketiga, bila Anda memang ingin memakai kartu kredit untuk mencicil pembelian barang, pastikan Anda memakai cicilan 0 persen. Keempat, tidak perlu memakai fitur tarik tunai kartu kredit kecuali memang sangat terpaksa. Lebih baik Anda memakai dana darurat yang berasal dari penghasilan sendiri daripada memakai dana pinjaman kartu kredit.

Persiapkan Mental untuk Anda Pasangan Muda dalam Mengelola Keuangan

Nah, untuk Anda pasangan muda yang baru memulai atau berencana untuk menikah, selain mempersiapkan keuangan, wajib hukumnya untuk mempersiapkan kesiapan mental. Jika mental Anda sudah siap, maka secara otomatis Anda juga sudah siap dalam menghadapi masalah-masalah yang akan muncul di kehidupan rumah tangga nantinya.

Semoga informasi yang diberikan dapat membantu dan bermanfaat untuk Anda dalam mengatur keuangan rumah tangga khususnya untuk para pasangan muda.



Link sumber berita

Penulis :

Tanggal posting : 2019-03-15 08:40:35

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *