Selain F11 Pro, Oppo juga Rilis F11 Biasa, Beda Konsep Kamera Selfie


JawaPos.com – Oppo dalam acaranya di bilangan Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu (13/3) malam resmi merilis smartphone terbarunya Oppo F11 Pro. Dalam gelaran tersebut, vendor asal Tiongkok itu juga merilis varian lainnya dengan harga lebih murah, yakni Oppo F11 (biasa).

Marketing Plan Manager Oppo Indonesia Suwanto mengatakan bahwa Oppo F11 (biasa) hadir untuk melengkapi seri ‘F’ terbaru di Indonesia. “Sekilas tidak ada perbedaan antara F11 Pro dengan F11 (biasa). Namun jika dilihat, Oppo F11 (biasa) masih hadir mengenakan notch. Sementara Oppo F11 Pro hadir dengan layar penuh dan kamera selfie pop-up,” katanya saat peluncuran Oppo F Series terbaru.

Sektor layar memang menjadi pembeda antara varian Pro dan varian F11 yang biasa. Oppo F11 Pro seperti sudah kami beritakan sebelumnya memang memgusung layar full-view dan menempatkan kamera selfie-nya di modul slider otomatis atau kamera pop-up. Oppo menyebutnya dengan teknologi rising camera. Sementara varian F11 biasa kamera selfie-nya masih berada di sektor layar dengan notch bergaya tetesan air sebagai rumahnya.

Oppo F11, Oppo F11 Pro, Beda Oppo F11 dan Oppo F11 Pro
Oppo F11 biasa tanpa modul kamera selfie pop-up. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Selain di sisi layar, dan konsep kamera selfie, agaknya tidak ada lagi perbedaan kedua perangkat tersebut. Keduanya sama-sama menjagokan aspek kamera utama dengan kemampuan low-light yang masing-masing berukuran 48 MP dan 5 MP. Kamera selfie keduanya juga sama yakni 16 MP.

Layar dari Oppo F11 biasa memiliki bentang 6,53 inci. Kemampuannya juga sudab Full HD Plu dengan 1.080 × 2.340 piksel. Layarnya juga sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Di balik casing-nya, baik Oppo F11 Pro ataupun F11 biasa juga sama-sama hadir dengan sokongan chipset MediaTek Helio P60. Pada Oppo F11 biasa, RAM/ROM yang hadir memiliki besaran 4/64 GB.

Harga dan ketersediaan, Oppo F11 biasa baru akan dijual dengan metode pre-order sebagai awalan pada 1 April mendatang. Banderolnya sendiri seharga Rp 3,999 juta.

Editor           : Fadhil Al Birra

Reporter      : Rian Alfianto





Link sumber berita

Penulis :

Tanggal posting : 2019-03-14 14:30:22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *