Dua Idol K-pop Generasi 2 Berangkat Wamil Bersamaan


JawaPos.com – Tepat pada Senin (15/4), dua orang idol K-pop dari generasi kedua menjalankan wajib militer (wamil) di satuannya masing-masing. Mereka adalah Minho SHINee dan Dongwoo Infinite.

Choi Minho menjadi member SHINee ketiga yang berangkat menjalankan wamil. Minho akan bertugas di Korps Marinir dan bergabung di kamp militer yang berlokasi di pesisir tenggara kota Pohang.

Minho SHINee saat akan berangkat wamil. (Xsport News)

Sebelum resmi berangkat, Minho menulis surat tulisan tangan yang diunggah melalui akun Instagram resmi SHINee. Ia mengungkapkan perasaannya melalui surat yang ditulisnya sendiri itu.

“Aku akan menjauh sebentar atau sedikit lama. Sejak aku debut pada 25 Mei 2008, waktu berlalu begitu cepat. SHINee World, fan klub, telah memberikan kehangatan yang nyaman untukku,” ujar Minho dalam suratnya seperti dilansir dari The Korea Times.

Kepergian Minho ke militer ini juga tampak diantar oleh rekannya di SHINee yang tersisa, Taemin. Tidak hanya itu, senior satu agensinya di SM Entertainment, yakni Siwon juga mengunggah foto Minho yang tengah memberi hormat.

“Minho kita tercinta! Hati-hati dan kembali lah dengan selamat!” tulis Siwon.

Taemin mengantar kepergian Minho ke militer. (Twitter)

Selain Minho, Dongwoo Infinite juga berangkat wamil di hari yang sama. Ia akan mendapatkan pelatihan di kamp militer yang berlokasi di Provinsi Gangwon.

“Sejak 2010, aku sangat berterima kasih dengan pengalamanku seperti Infinite, aktivitas unit dan solo, musikal, variety show, radio, konser, dan tur dunia,” ujar Dongwoo yang diungkapkan dalam akun Instagram-nya.

Ia mengatakan, hal tersebut baginya sangat menarik dan menyenangkan. Bahkan jika dilahirkan kembali, ia ingin tetap menjadi member dari Infinite.

Dongwoo sendiri tampak diantar oleh rekan satu grupnya, yakni Sungjong.

Dongwoo diantar Sungjong Infinite saat akan menjalankan wajib militer. (Yonhap)

Baik Minho maupun Dongwoo, keduanya merupakan member ketiga dari grup masing-masing yang menjalankan wamil. Minho menyusul tiga rekannya, yakni Onew dan Key, sedangkan Dongwoo menyusul Sunggyu dan Sungyeol yang lebih dulu bertugas.

Editor : Deti Mega Purnamasari





Link sumber berita

Penulis : Deti Mega Purnamasari

Tanggal posting : 2019-04-15 13:06:34

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *