Pertamax Buat Ruang Bakar Lebih Bersih


JawaPos.com – Pertamina turut menggandeng komunitas mobil mempromosikan bahan bakar buatan anak negeri agar menjadi pilihan pengguna mobil. Kali ini, Pertamina Marketing Operation Region III, merangkul komunitas pemilik Honda Mobilio atau Mobilio Indonesia Community (MOBILITY), agar lebih dekat dengan produk-produk bahan bakar berkualitas dalam negeri.

Dalam peringatan hari jadi ke-5 Komunitas Mobility yang berlangsung di Mega Glodok Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (14/4), Pertamina mengajak komunitas Honda Mobilio agar menggunakan produk BBM Pertamax dan Pelumas Enduro untuk melakukan rutinatas berkendara sehari-hari.

Unit Manager Communication Relations dan CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami menjelaskan, keberadaan komunitas otomotif merupakan hal yang positif bagi Pertamina.

“Edukasi product knowledge tentang bahan bakar berlualitas dengan sasaran sahabat komunitas otomotif, menjadi hal terpenting bagi kami, agar masyarakat semakin paham menggunakan bahan bakar yang sesuai dengan mesin kendaraan dan ramah lingkungan,” kata Dewi melalui keterangan resminya pada JawaPos.com, Senin (14/4)

Selain itu sahabat komunitas otomotif, juga didorong untuk menyebarkan kampanye keselamatan  berkendara kepada masyarakat umum agar dapat menyebarkan virus keselamatan dan tertib lalu lintas agar bisa menekan angka kecelakaan.

“Dalam berkendara kita harus selalu waspada. Menaati rambu lalu lintas serta memperhatikan kondisi jalan dengan seksama sekaligus memberikan pemahaman bagi pengendara agar safety di jalan raya,” tambah Dewi.

Dewi menuturkan kampanye keselamatan ini sejalan dengan program Pertamina salah satunya melalui pemahaman Blind Spot yakni titik buta pada mobil tangki Pertamina yang tidak terlihat oleh Awak Mobil Tangki. Dimana, pengemudi harus mengantisipasi area titik buta tersebut untuk menghindari kecelakaan.

Ketua Umum MOBILITY, Chandra Satrya Ananda, menyambung bahwa anggota komunitas selalu memprioritaskan keselamatan dalam perjalanan. Selain keselamatan, pengguna Mobilio juga semakin paham untuk selalu memakai bahan bakar Pertamax, guna menjaga kehandalan dan keawetan mesin.

“Selama memakai bahan bakar Pertamax,  kendaraan saya minim perawatan mesin yang berlebihan. Hanya melakukan tune-up dan ganti oli secara rutin tanpa tambahan perawatan mesin yang berlebih,” ujarnya.

Pertamax, lanjutnya, mampu menjaga ruang bakar tetap bersih dari pengendapan kerak berlebih akibat proses pembakaran dalam ruang bakar mesin berkapasitas 1.500 cc ini, sehingga busi, permukaan piston dan permukaan valve-nya tetap dapat maksimal melakukan tugas pada ruang bakar tersebut.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Wilfridus Zenobius Kolo





Link sumber berita

Penulis : Teguh Jiwa Brata

Tanggal posting : 2019-04-15 17:23:40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *